Wonosari - PENDISTRIBUSIAN BERAS CBP UNTUK KPM PKH DAN BST TAHUN 2021 DARI DESA KE WARGA

PENDISTRIBUSIAN BERAS CBP UNTUK KPM PKH DAN BST TAHUN 2021 DARI DESA KE WARGA

Pemerintah telah menyalurkan bantuan sosial (bansos) PKH, Sembako, dan BST sejak bulan Januari tahun 2021. Dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, bansos Sosial Tunai (BST) yang semula diberikan selama 4 bulan (Januari-April) senilai @Rp. 300.000/KPM/bulan diperpanjang 2 bulan (Mei dan Juni) sejumlah Rp. 600.000/KPM untuk 2 bulan tersebut ditambah beras bansos PPKM sejumlah @10 kg/KPM BST.
Untuk KPM PKH selain mendapat bansos PKH bulan Juli juga ditambah bansos beras PPKM sejumlah @10 kg/KPM PKH. Dan KPM Sembako juga selain mendapatkan bansos Sembako bulan Juli juga ditambah bansos beras PPKM sejumlah @10 kg/KPM Sembako.
Penyaluran bantuan PKH,Sembako melalui Himbara dan bantuan BST melalui Kantor Pos. Sedangkan penyaluran bantuan beras PPKM dilakukan melalui Perum Bulog. Adapun jumlah penerima bantuan sosial di DIY pada bulan Juli 2021 untuk KPM PKH sejumlah 186.017 KPM, sedangkan penerima BST sejumlah 124.700 KPM.Bantuan sembako sejumlah 383,220 KPM. Bantuan – bantuan sosial tersebut sudah berproses untuk penyalurannya kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Semoga bermanfaat.

Untuk penerima bantuan tingkat desa wonosari ada 362 KPM,

Hari ini Jum'at 30 Juli 2021 telah dilaksanakan pembagian secara bertahap. dimulai dari jam dan pembagian hari untuk menghindari kerumunan masyarakat yang datang ke balaidesa. dari data yang sudah tercatat insya allah akan mendapatkan hak-hak sesuai data tertulis. dengan didampingi Bu Indah dan Pak Gunawan serta petugas keamanan Covid-19 setempat. acara berjalan dengan teratur dan sesuai harapan dari PEMDES Wonosari.

semoga PEMDES Wonosari selalu dalam kepedulian serta dalam lindungan Allah SWT. Amin.


Dipost : 30 Juli 2021 | Dilihat : 799

Share :

s