Wonosari - KEMERIAHAN KARNAFAL DESA WONOSARI DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT RI KE-78

KEMERIAHAN KARNAFAL DESA WONOSARI DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT RI KE-78

WONOSARI - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke - 78 di Desa Wonosari semakin lengkap dan meriah menyusul suksesnya penyelenggaraan Pawai dan Karnaval Tahun 2023. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa mendapat pujian dari masyarakat yang turut meramaikan dengan memadati area penonton di sepanjang rute pawai dan karnaval.

*STAR Karnaval Dilakukan di depan Smp 1 Patebon*

“Seru, bagus banget, ramai banget tahun ini, pesertanya ramai yang nonton juga ramai banget, dibanding tahun kemarin tahun ini lebih seru, pesertanya juga lebih beragam dan kreatif,” ucap Yusuf, salah satu masyarakat yang ikut menyaksikan pawai karnaval di sepanjang jalan rute karnaval Desa wonosari Sabtu (26/08/2023).

Sementara itu, Sambutan Bapak Kepala Desa Wonosari, Bapak H.Mustagfirin mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat selaku peserta dan atau penonton pada pawai karnaval tahun ini, ia mengatakan kelancaran acara tidak lepas dari kerjasama masyakarakat yang telah mengikuti rangkaian pawai karnaval dengan tertib.

“Syukur Alhamdulilah berjalan dengan lancar, terima kasih kepada masyarakat selaku peserta ataupun penonton yang sudah menjaga penyelenggaraan acara dengan disiplin dan tertib, untuk merakayan HUT ke – 78 RI dengan suka cita,” ucap Bapak Mustagfirin.

*Pemberian Piagam peserta karnaval di serahkan langsung oleh Bapak Kepala Desa Wonosari Bapak H.Mustagfirin*

Selain itu, diadakannya pawai karnaval tahun ini juga turut memberikan dampak positif kepada para pedagang yang menjajakan dagangannya di sepanjang area penonton rute pawai dan karnaval 2023.

Lina, salah satu pedagang jajanan mengungkap omset yang didapatkan selama pawai dan karnaval berlangsung jauh lebih tinggi ketimbang penjualan sehari-hari, ia berharap event semacam ini bisa rutin dilakukan dan berharap semakin meriah.

“Sangat membantu kami pedagang kecil, terutama kemarin (sabtu) luar biasa ramai dari pagi sampai malam karena dilanjut dengan hiburan Kesenian barongan berlokasi di lapangan belakang Smp 1 patebon, semoga tahun depan semakin besar dan meriah,” ungkapnya.

Diketahui, Rangkaian Karnaval Pemerintah Desa Wonosari diselenggarakan 26 Agustus 2023, diikuti kelompok regu SD, SMP, SMA, & konringen dari dukuh setempat.

*Beberapa potret peserta Karnafal ;

  

 


Dipost : 29 Agustus 2023 | Dilihat : 339

Share :

s